Strawberry Efektif Mencegah Leukemia dan Penyakit Lainnya, Benarkah?

Strawbery Efektif Mencegah Leukemia dan Penyakit Lainnya, Benarkah?
Strawberry Efektif Mencegah Leukemia dan Penyakit Lainnya, Benarkah? - Strawberry seringkali diidentikkan sebagai lambang cinta karena memiliki bentuk yang menyerupai hati dan berwarna merah. Umumnya, strawberry bisa dimakan secara langsung. Selain itu, juga bisa dibuat jus strawberry murni (tanpa campuran), atau dengan ditambah susu.

Kandungan

Strawberry kaya akan gizi, sebab banyak mengandung asam amino, monosakarida, asam sitrat, pektin, vitamin, kalsium, magnesium, fosfor, dan mineral. Unsur-unsur ini memiliki efek yang snagat baik dalam mendorong pertumbuhan.

Khasiat Strawberry

Khasiat strawberry yang paling besar adalah adanya efek terapi yang bermanfaat untuk mencegah penyakit leukemia, anemia aplastik (kurang darah aplastik), dan penyakit darah. Asam tanat dalam buah ini berguna untuk mengekang pertumbuhan tumor ganas. Strawberry juga mengandung asam malat yang dapat memutihkan gigi.

Disamping itu, strawberry juga mampu menghasilkan cairan tubuh, menguatkan limpa dan lambung, melancarkan air kencing, meredakan demam dan batuk, serta cocok untuk meningkatkan selera makan. Kandungan karoten dan vitamin C dalam strawberry memiliki efek antioksidan dan penangkal radikal bebas, sehingga bisa mencegah kemunculan sel kanker. Pektin dan asam tanat yang terkandung di dalam buah ini dapat menyerap zat kimia yang berpotensi mengakibatkan kanker di dalam tubuh.

Meski strawberry banyak mengandung zat gizi, namun tidak semua orang boleh mengomsumsinya, mengapa? sebab, strawberry memiliki beberapa efek samping, diantaranya dapat menyebabkan kekacauan fungsi lambung dan usus. Jadi bagi orang yang fungsi ginjalnya kurang baik dan mengidap penyakit batu ginjal sebaiknya jangan berlebihan mengomsumsi strawberry sebab kandungan asam oksalatnya dapat memperburuk keadaan penyakit.

Resep Ramuan

Untuk membuat ramuan pemutih gigi, tumbuk dan haluskan 1-3 buah strawberry yang sudah ranum dan campurkan dengan ½ sendok baking soda secara merata hingga menjadi pasta. Kemudian, oleskan pasta tersebut pada gigi Anda, lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu, berkumur dan sikatlah gigi Anda sengan pasta gigi untuk membersihkan gigi dari pasta strawberry.